Sabtu, 28 April 2012

FRIDAY the 13th

Hai readers~ :D long time no see!
Di postingan saya kali  ini, saya mau ngebahas tentang FRIDAY THE 13th. ada yang tau ga ? Jujur aja ya, saya juga baru tau tentang ini belum lama. hehehe
Pertama kali tau tuh dari twitter, tanggal 13 April kemarin. Ada yg ngehastag #Fridaythe13th. Yang pertama kali terpikir pasti tentang 'kesialan'. Alasannya jelas aja, karena ada angka 13 nya. Karena saya penasaran, saya coba klik, dan isinya malah aneh-aneh -_-" mungkin karena memang saya ngeliat hastag itu dari twitter orang yang rada slengean kali ya hahahaha... terus saya coba googling. Dan hasilnya.....bener aja, tentang 'kesialan dan kemalangan'.


Jadi, Friday the 13th ini merupakan hari Jum'at tanggal 13 yang memiliki suatu arti mistis di budaya Amerika dan dianggap hari yang akan mendatangkan kesialan bagi sejumlah orang. Paraskavedekatriaphobia dan Friggatriskaidekaphobia adalah sebutan untuk orang yang memiliki rasa takut berlebihan terhadap hari jumat tanggal 13. Mereka bahkan tidak mau keluar atau bepergian pada hari itu karena takut mengalami kesialan.
Yang bikin saya shock, ternyata pada tahun 2012 ini, Friday the 13th terjadi sebanyak tiga kali, yaitu pada bulan Januari, April, dan JULI. Dan kebetulan, Friday the 13th pada bulan Juli adalah hari ulang tahun saya -_-"
Sebenernya ga masalah sih buat saya, karena saya emang nggak percaya sama hal begituan. Tapi, yang bikin saya bingung, kenapa mesti ada angka sial? kenapa harus angka 13? Sampe-sampe banyak hotel atau gedung kantoran yang tidak ada lantai 13 nya. Mereka menamakannya 12A dan12B.
Mungkin karena saya lahir pada tanggal tersebut, jadi saya menganggapnya bukan angka sial. hahahaha

So, apa kalian percaya pada kesialan angka 13 dan Friday the 13th?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar