Jumat, 17 Desember 2010

Dibalik Cobaan dan Tantangan Hidup


Hidup itu penuh cobaan, ujian, tantangan. Karena memang, kita diciptakan untuk menghadapi semua itu. Agar kita kuat, tegar menghadapi hidup ini.
Apakah kalian menganggap Tuhan tidak adil jikalau kita diberikan cobaan yang menurut kita sangat berat bahkan lebih berat dari cobaan yang diberikan kepada orang lain? TIDAK! Sesungguhnya, Tuhan itu Maha Adil! Jika kita diberikan cobaan yang berat, justru seharusnya kita bersyukur karena Tuhan masih memperhatikan kita, masih sayang sama kita, masih peduli dengan kita. Karena disela-sela cobaan itu, pasti Tuhan membantu kita untuk menyelesaikannya. Selain itu, jika cobaan semakin berat, berarti tingkatan kita juga lebih tinggi.
Logikanya begini, seperti jenjang pendidikan. Semakin tingkat kelas kita semakin tinggi, maka pelajaran yang kita dapat juga semakin susah. Seperti itulah cobaan, kalau cobaannya semakin sulit, itu artinya kita di uji apakah kita bisa naik ke tingkat berikutnya atau tidak. Tuhan juga pasti punya maksud dan tujuan mengapa Dia memberikan cobaan itu.
Dan Insya Allah jika kita melewatinya dengan sabar, tabah, dan hati yang tenang, kita dapat menghadapi itu semua dengan mudah. Jadi, setiap kita mendapatkan ujian dan cobaan, cobalah ambil hikmahnya saja, ambil nilai positifnya. Allah akan selalu menyertaimu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar